Acara pada program

Pertama Di Jawa Tengah, Launching Aplikasi Tombol Panik Ambulance Rakyat Sinergi Pemerintah, Swasta,

Tanggal: 07/10/2021

Pertama Di Jawa Tengah, LaunchingAplikasi Tombol Panik Ambulance Rakyat Sinergi Pemerintah, Swasta, DanMasyarakat Kota Pekalongan

-

Launching aplikasi tombol panikambulance rakyat sinergi pemerintah, swasta, dan masyarakat kota pekalongan dilaksanakanpada rabu 6 oktober 2021 di halaman sekretariat daerah kota pekalongan.Dihadiri oleh Walikota Pekalongan H.A. Afzan Arslan Djunaid, SE, Kepala DinasKesehatan Kota Pekalongan Dr. Slamet Budiyanto, SKM., M.Kes, JajaranForkopimda, DPRD Pekalongan, dan tim STMIK Widya Pratama Pekalongan.

-

Kepala Dinas Kesehatan KotaPekalongan Dr. Slamet Budiyanto, SKM., M.Kes dalam sambutannya menyampaikanprogram ini dibuat berdasarkan kondisi di masyarakat yang masih mengalamikesulitan dalam mendapatkan ambulance karena terkendala sistem yang ada.Kondisi ini menyebabkan keterlambatan dalam penangan medis, sehingga dihasilkansebuah inovasi layanan publik berupa aplikasi tombol panik ambulance rakyatyang dapat dimanfaatkan dengan mudah oleh masyarakat karena berbasis android.Bpk Slamet Budiyanto juga menyampaikan bahwa aplikasi yang dibuat dengan kerjasama dari tim STMIK Widya Pratama ini melibatkan jejaring ambulance mulai darirumah sakit pemerintah dan swasta, puskesmas perawatan, organisasi kemasyarakatan,dan beberapa perusahaan swasta yang ada di kota Pekalongan. Tujuan adanyaaplikasi ini guna meningkatkan akses masyarakat dalam mendapatkan layanankegawat daruratan medis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasiberbasis android dengan adanya pengaturan regulasi.

-

Walikota Pekalongan H.A. AfzanArslan Djunaid, SE dalam sambutannya sekaligus meresmikan aplikasi tombol panikambulance rakyat menyampaikan apresiasinya terkait adanya aplikasi ini yangmerupakan wujud dari usaha untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepadamasyarakat. Beliau juga menekankan bahwa aplikasi ini merupakan yang pertama diJawa Tengah. Dimana dalam penggunaannya masyarakat hanya menekan tombol danlangsung terhubung dengan driver ambulance, setidaknya terdapat 19 ambulanceyang telah tergabung dalam program ini. Dengan adanya terobosan ini menandakanpemkot bisa menyesuaikan dengan perubahan zaman dan teknologi.

-

Acara dilanjutkan denganmelakukan testing penggunaan aplikasi yang di lakukan secara langsung oleh WalikotaPekalongan, kegiatan ini berjalan dengan baik dimana aplikasi dapat langsung didownload pada playstore dan digunakan oleh masyarakat.

 

#wpitv

#stmikwp

#dinkespekalongan

#pekalonganinfo 

AKTUAL EDISI 30 SEPTEMBER 2021

Tanggal: 30/09/2021

 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›