Jarang Dilirik, 4 Negara Ini Sediakan Banyak Beasiswa Menarik

Tanggal: 10/01/2024

Jakarta: Beasiswa luar negeri merupakan kesempatan bagi pelajar internasional, termasuk dari Indonesia, mengejar pendidikan tinggi di berbagai perguruan tinggi terkemuka. Apabila kamu tengah mempertimbangkan tujuan studi di luar negeri, tidak ada salahnya melirik beberapa negara yang mungkin jarang menjadi perhatian.

Tidak hanya memiliki kampus-kampus berkualitas, negara-negara yang jarang dilirik ini juga menyediakan berbagai beasiswa yang menarik lho. Dikutip dari Instagram @kobieducation, berikut 4 negara yang jarang dilirik padahal menyediakan banyak beasiswa.

1. Estonia

Mungkin terdengar asing, namun Estonia adalah tempat yang menawarkan peluang studi yang menarik. Banyak kampus di sini menggunakan bahasa Inggris dalam pengajaran.

 Tak hanya itu, Estonia juga menjadi tempat lahirnya startup terkenal seperti Skype dan TransferWise. Kota Tallinn, ibu kota Estonia, bahkan diakui sebagai salah satu kota termurah untuk tinggal di Eropa. Kampus top di Estonia

a. University of Tartu, peringkat 358 QS WUR

b. Tallinn University of Technology, peringkat 651 QS WUR

Rekomendasi beasiswa

a. Estonian National Scholarship (S1 dan S2)

b. Erasmus Mundus Scholarship (S2)

2. Denmark

Denmark negara yang terpilih sebagai negara paling bahagia di dunia menawarkan kampus-kampus dengan reputasi tinggi. Beasiswa dan bantuan hibah juga tersedia untuk membantu perjalanan studi kamu. Biaya hidup yang masih terjangkau menjadi daya tarik tambahan.

 Kampus top di Denmark

a. University of Copenhagen, peringkat 107 QS WUR

b. Technical University of Denmark, peringkat 121 QS WUR

Rekomendasi beasiswa

a. Erasmus Mundus Scholarship (S2)

b. Danish Government Scholarship (S2)

3. Serbia

Serbia menawarkan lebih dari 130 program studi berkualitas dalam bahasa Inggris. Biaya pendidikan yang terjangkau dan biaya hidup yang cukup ramah di kantong membuatnya menjadi destinasi menarik. Selain itu, Serbia yang kaya akan sejarah dan budaya akan memberikan pengalaman belajar yang tak terlupakanKampus top di Serbia

a. University of Belgrade, peringkat 721-730 QS WUR

b. University of Novi Sad, peringkat 1001-1200 QS WUR

Rekomendasi beasiswa

a. World in Serbia Scholarship (S1, S2, dan S3)

b. Erasmus Mundus Scholarship (S2)

4. Irlandia

Irlandia dengan sistem pendidikan yang diakui internasional adalah pilihan menarik untuk studi. Selain tingkat kejahatan yang rendah, Irlandia menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama. Program beasiswa dan bantuan hibah yang luas memudahkan mahasiswa internasional untuk meraih mimpinya.

 Kampus top di Irlandia

a. Trinity College Dublin, peringkat 81 QS WUR

b. University College Dublin, peringkat 171 QS WUR

Rekomendasi beasiswa

a. Government of Ireland-International Education Scholarship (S2 dan S3)

b. Erasmus Mundus Scholarship (S2)

Dengan memilih salah satu dari negara-negara ini, kamu tidak hanya akan mendapatkan pendidikan berkualitas, tetapi juga peluang besar mendapatkan beasiswa yang dapat meringankan beban biaya studimu. Yuk, siapkan dirimu dan kejar impian studi di luar negeri. (Annisa Febyriana).

Sumber : https://www.medcom.id/