Gandeng Ruangguru, IPCC Beri Beasiswa Pendidikan untuk 100 Siswa SMA di Indonesia

Tanggal: 16/11/2022

PT Indonesia Terminal Kendaraan Tbk (kode emiten IPCC), anak usaha PT Pelindo, memberikan beasiswa pendidikan dalam program Bahasa Inggris untuk 100 siswa SMA se-indonesia dari 18 provinsi.  Program bernama “IPCC English Program for Indonesia” ini jadi bagian Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) IPCC, serta sejalan dengan semangat Kementerian BUMN dalam memfokuskan TJSL pada tiga sektor, salah satunya adalah pendidikan. 

Dalam program ini, 100 penerima beasiswa mendapatkan pelatihan bahasa Inggris melalui Ruangguru Privat selama 3 bulan. Ruangguru Privat merupakan platform kursus privat eksklusif dengan pengajar terbaik dari Ruangguru. "IPCC selaku anak usaha Pelindo turut mendukung peningkatan kualitas pendidikan generasi muda Indonesia. Rencananya program ini akan rutin digelar setiap tahunnya IPCC akan senantiasa hadir untuk generasi muda yang sulit mengakses Bahasa Inggris terutama yang berasal dari pelosok daerah,” kata Wakil Direktur Utama PT Pelindo Hambra melalui keterangannya, Selasa (8/11/2022). 

Selain kepada siswa SMA, program ini juga membuka kesempatan jadi relawan kepada tenaga alih daya (outsourcing), petugas pengamanan dan petugas kebersihan.  "Melalui program ini, mereka telah belajar banyak hal seperti membaca, berbicara dan menulis dalam Bahasa Inggris, menjadi jembatan komunikasi antara Perusahaan dengan penerima program, menjadi pendamping kelas bagi para penerima program selama tiga bulan dan melakukan presentasi atas laporan bulanan masing-masing kelas penerima program,” ujar Direktur Utama IPCC Rio TN Lasse. “Dengan semangat G20, “Recover Together, Recover Stronger” IPCC bertekad untuk membangkitkan kembali semangat generasi muda untuk belajar dan berkembang pada era transformasi sistem pendidikan berbasis digital," lanjutnya.  Arman Wiratmoko, SVP Corporate Strategy and Finance Ruangguru mengatakan, tujuan IPCC sejalan dengan visi Ruangguru yaitu untuk menyediakan akses pendidikan berkualitas bagi siswa-siswi di Indonesia. "Kami menghadirkan pengajar dan modul yang berkualitas. Secara khusus, program kali ini berfokus pada kursus bahasa Inggris agar generasi muda dapat bersaing di era modern,” katanya. 

Sumber: https://money.kompas.com/read/2022/11/08/193703626/gandeng-ruangguru-ipcc-beri-beasiswa-pendidikan-untuk-100-siswa-sma-di