Memudahkan Verifikasi Data Pelanggan, SIM Group Luncurkan Platform Digital

Tanggal: 25/04/2018

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Swakarya Insan Mandiri (SIM Group), memperkenalkan i-Move-Integrated Mobile Verification, yakni sebuah aplikasi berbasis mobile platform yang dapat membantu proses verifikasi data lapangan menjadi lebih akurat dan valid.Salah satu fungsi yang paling sering digunakan adalah saat memverifikasi data pelanggan dari bank, yang dimana dapat membantu secara realtime yang terkoordinasi dengan baik antara tim lapangan dan kantor. Direktur SIM Group, Anta Ginting menjelaskan, i-Move dapat memudahkan perusahaan pembiayaan dalam memproses kesahihan (verifikasi) data calon pelanggan maupun pelanggan dengan kemampuan verifikasi yang lebih akurat karena tingkat kesahihannya yang sangat tinggi. “Perusahaan khususnya perusahaan multifinance harus mengadopsi digitalisasi proses bisnis jika ingin tetap terdepan dalam lanskap kompetisi bisnis di sektornya. Hal ini penting dilakukan demi meningkatkan kecepatan kinerja bisnis secara keseluruhan,” ungkap Anta dalam penjelasannya di acara customer gathering,bertajuk ‘Digital Transformation for Financial Industry’ di daerah Plaza Kuningan, Jl. HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2018). Lebih lanjut dirinya menjelaskan, i-Move memiliki berbagai macam fitur unggulan, diantaranya fitur verifikasi dokumen elektronik (e-verification document) yang memungkinkan pengguna mengirim laporan verifikasi menjadi lebih cepat dan mudah serta mempercepat proses verifikasi di lapangan yang diproses real time. “Dengan demikian penggunaan i-Move akan mampu meningkatkan proses verifikasi hingga 85% lebih cepat dibandingkan proses verifikasi konvensional secara manual. Aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan di sektor pembiayaan, financial technology dan perbankan,” kata Anta.Senada dengan Anta, Putu Erman Sugianto, Labour Outsource & Business Development Division Head SIM Group mengatakan, i-Move memiliki beragam keunggulan diantaranya, memiliki fitur yang bisa mengecek kesahihan dokumen konsumen melalui fitur gambar yang dilengkapi geo-tagging dan fitur verify risk yang berfungsi untuk pengecekan ulang kelengkapan data konsumen yang disusun petugas di lapangan. “Di i-move juga terdapat pula fitur report monitoring atau order tracking yang memantau penyelesaian pekerjaan oleh petugas di lapangan, meminimalisir waktu kerja, hemat biaya karena tidak menggunakan kertas (paperless),” kata Putu. Direktur Pemasaran SIM Group, Mira Sonia mengungkapkan, kegiatan ini sekaligus merupakan salah satu cara yang dilakukan SIM Group untuk terus memberikan manfaat bagi customer, komunitas pembiayaan dan keuangan pada umumnya. Dirinya optimis bahwa bisnis ini akan berkembang bila ada sinergi antar semua pihak. “Passion SIM Group adalah bisa terus membuat aktivitas yang berguna dan berbagi kepada community untuk perkembangan dunia multifinance dan keuangan khususnya di bidang operation,” pungkasnya.