STMIK Widya Pratama Activities

Workshop dan Seminar PK Fest 2023

Tanggal: 12/10/2023

PK Fest 2023

-

Merupakan salah satu proker dari UKM Pengembangan KomputerSTMIK Widya Pratama Pekalongan. PK Fest sendiri selalu diadakan setiap tahunoleh UKM PK. Pada 8 Oktober 2023 di Gedung C STMIK Widya Pratama Acara inidilaksanakan. Bapak Widiyono selaku Pembina UKM PK memberikan sambutan padapembukaan seminar PK Fest

-

Seminar pada tahun ini membahas tentang UI/UX dan MachineLearning, hal tersebut berkaitan erat dengan IT dan mahasiswa STMIK WidyaPratama. UKM PK sendiri memang UKM yang berfokus pada program Komputer sepertipembuatan aplikasi, game, website, dan sebagainya yang berhubungan denganprogram komputer

-

Pada minggu sebelumnya di tanggal 30 September UKM PK jugamengadakan workshop tentang UI/UX. Workshop tersebut merupakan rangkaian dariPK Fest tahun ini. Bapak Reza Maulana menjadi pemateri pada workshop PK Festtahun ini.

Festival Band Inafest 2023

Tanggal: 09/10/2023

Festival Band Inafest 2023

-

Sabtu, 7 Oktober 2023 diadakan festival band yang dilombakanuntuk memeriahkan acara inagurasi festival atau inafest. Dimulai pada pukul 8pagi di halaman parkir STMIK WIDYA PRATAMA Pekalongan. UKM kesenian dan BEMsebagai penyelenggara berusaha maksimal untuk mengadakan acara dengan meriah

-

Terdiri dari 12 peserta band yang tampil untuk menunjukkanseni bermusik masing-masing. Peserta berasal dari berbagai kota dan kabupatenseperti batang, semarang, pemalang, dan pekalongan. Festival band ini diadakanuntuk umum, terdapat peserta termuda yakni usia 11 tahun.

-

Festival musik sendiri dapat menjadi pembelajaran bagipeserta maupun penonton. Bahkan terdapat jejaring bisnis yang bisa terjadiantara performer dan manager. Dapat menambah banyak pertemanan dan relasi sertayang paling penting merelaksasi otak dari kegiatan dan pekerjaan sehari-haridengan alunan musik.

Inagurasi Festival 2023

Tanggal: 09/10/2023

Inagurasi Festival 2023

-

Inagurasi merupakan tanda pengesahan atau pengukuhanmahasiswa baru STMIK Widya Pratama yang diadakan setelah PKKMB. Inagurasi pada2023 ini berjudul inafest patriot. Peyelenggara inafest kali ini merupakankolaborasi antara BEM dan UKM Kesenian. Diadakan pada 7 Oktober 2023 di halamanparkir STMIK Widya Pratama Pekalongan. Acara dimuali dari pukul 4 sore sampai10 malam.

-

Terdapat penampilan dari UKM yang ada di STMIK. Penampilanterdiri dari UKM Kesenian yang menampilkan band, UKM Olahraga dengan aksipencak silat , UKM Pikma dengan drama bullying, UKM IKM dengan sholawat rebana,dan UKM KSR dengan simulasi pertolongan pertama pada bencana.

-

Pada pukul 7 malam acara dimulai kembali setelah break,yakni dengan penampilan band lokal serta pemenang juara 1 festival band. Padaacara puncak inafest mendatangkan bintang tamu Utopia. Utopia adalahsebuah grup musik pop rock Indonesia yang terbentuk di Bandung pada tanggal 8Agustus 2002, yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Acara semakin meriahketika Utopia menemani malam dengan alunan musik nostalgia.

 < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 >  Last ›