STMIK Widya Pratama Activities

Memperkuat kekebalan tubuh di masa pandemi, sejumlah lansia ikuti vaknisasi, Vaksinasi Lansia UPT Pu

Tanggal: 31/05/2021

Memperkuat kekebalan tubuh di masa pandemi, sejumlahlansia ikuti vaknisasi, Vaksinasi Lansia UPT Puskesmas Kusuma Bangsa yang bertampatdi Posyandu Kencono Ungu RW IX. Kandang Panjang Pekalongan Utara KotaPekalongan.

-

Kamis, 27 Mei 2021 sebanyak 30  orang melaksanakan program pemerintah dalampencegahan penyebaran Covid-19 yaitu vaksinasi khusus lansia yang diadakan olehUPT Puskesmas Kusuma Bangsa bertempat di Posyandu Kencono Ungu RW IX  Kandang Panjang Pekalongan. Vaksinasi inidikhususkan untuk warga yang berusia 60 tahun atau sudah lanjut usia, denganmelalui serangkaian tahapan mulai dari persyaratan KTP, pengecekan suhu tubuh,pengecekan tensi darah dan pengecekan riwayat kesehatan dilanjutkan penyuntikanvaksin oleh petugas kesehatan. Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah KandangPanjang, Bapak Amat Fauzan didampingi Babinsa dan Babinas Pekalongan Utara. Amat Fauzan menyampaikan,selain  di Posyandu Kencono Ungu iniVaksinasi UPT Puskesmas Kusuma Bangsa juga dilakukan di 5 posyandu lainyaantara lain, Posyandu Tulip Sehat Barokah, Posyandu Mawar Sari Wijaya, PosyanduSehat Bahagia, Posyandu mandiri & Posyandu Cemara. Apresiasi yang baik jugadisampaikan karena antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ini sebagaubentuk dukungan dan kesadaran dalam pencegayan penyebaran Covid-19.

 

-

 

Dr. Rizki Aprilia, selaku Dokter Puskesmas KusumaBangsa menambahkan, vaksinasi ini merupakan program untuk menjaga imun ataukekebalan tubuh bagi lansia. Semakin banyaknya lansia yang mengikuti kegiatanvaksinasi ini  maka semakin banyak pulalansia yang sehat dan tidak mudah terserang virus terutama paparan Covid-19

 

-

Editor     : Duwi

Dubbing : Rizkianah

Reporter : Sholeh

 

#Covid19

#StmikWidyaPratama

#wpiitv.official

#IndonesiaSehat

 

 

Penilaian lomba Pusat Informasi Konseling (PIK) oleh Dinsos P2KB Kota Pekalongan di PIKMA Patriot ST

Tanggal: 28/05/2021

Penilaian lomba Pusat Informasi Konseling (PIK) oleh DinsosP2KB Kota Pekalongan di PIKMA Patriot STMIK Widya Pratama Pekalongan, Selasa 25Mei 2021.

 

PIKMA Patriot STMIK Widya Pratama Pekalongan mengikuti lombaPusat Informasi Konseling (PIK) yang diadakan oleh Dinas Sosial PengendalianPenduduk dan Keluarga Berencana Kota Pekalongan (Dinsos P2KB). Dan pada hariSelasa, 25 Mei 2021 diadakan penilaian di Kampus STMIK Widya PratamaPekalongan, dalam penilaian ini dihadiri langsung oleh kepala Dinsos P2KB KotaPekalongan, Ir. Budiyanto, M.Pi, M.Hum.

 

(aspek penilaian)

 

Menurut Sri Rahayu, selaku ketua PIKMA Patriot, menyampaikanbahwa lomba  Pusat Informasi Konselingini merupakan jembatan bagi UKM PIKMA Patriot dalam mengembangkan kualitasorganisasi yang ada di Kampus STMIK Widya Pratama Kota Pekalongan. Selain ituperlunya evaluasi dan penataan kembali pada sistem organisasi yang dijalankan

 

(wawacara ketua pikma)

 

Kemajuan PIKMA Patriot ikut serta dalam sosialisasi danpendidikan untuk keremajaan diakui oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan danKerjasama, Paminto Agung Christianto, M.Kom. Beliau juga mendorong PIKMAPatriot untuk lebih berkreatif dan berprestasi dengan baik. Kerjasama PIKMAdengan media Televisi Internet Kampus, WPiTV juga dilakukan sebagai langkahcepat untuk bersosialiasi melalui platform digital, sehingga program PIKMAPatriot dapat berjalan dan efektif dan tepat sasaran.

-

Penulis : Duwi

Editor : Duwi

Dubbing : Rizkianah

 

#Covid19

#UkmPIKMAPatriot

#wpiitv.official

#IndonesiaSehat-

Sosialisasi Agen PMB 2022 STMIK Widya Pratama Pekalongan

Tanggal: 25/05/2021

Sosialisasi Agen PMB 2022 STMIK Widya PratamaPekalongan pada Senin 24 Mei 2021.

-

Sebanyak 10 guru BK dari beberapa SMA/SMK/MA di KotaPekalongan, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang mengikuti SosialisasiAgen PMB (Penerimaan Mahasisawa Baru) Tahun 2022 STMIK Widya Pratama bertempatdi Lab. 1.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arahan kepadaguru dalam proses pendaftaran mahasiswa baru melalui sekolah masing-masing.Sehingga siswa tidak perlu datang langsung ke kampus STMIK Widya Pratama. Selainitu semua Informasi terkait kampus STMIK Widya Pratama juga dapat diperolehsalah satunya adalah tentang beasiswa yang ada bagi mahasiswa baru sepertibeasiswa Bidik Misi, beasiswa Prestasi dan beasiswa Yayasan.

Pengarahan disampaikan oleh Bapak Eko Budi Susanto,M.Kom selaku Kepala Kerjasama dan Publikasi terkait PMB tahun 2022. Diantaranyaadalah di situasi pandemi saat ini yang menyulitkan siswa-siswi dalammemperoleh informasi lengkap dan proses pendaftaran kuliah secara langsung,dengan dibentuknya agen PMB diharapkan dapat mempermudah dan memperluas prosespendaftaran secara langsung melalui sekolah terdekat.

Dalam acara ini juga disampaikan tentang aplikasi baruAgen PMB tahun 2022 yang dipresentasikan oleh Bapak  Muhammad Faizal Kurniawan, M.Kom. Tujuaan dibuatnya aplikasi ini untuk memudahkan guru BK menginput dan memproses datapendaftaran bagi calon mahasiswa baru dengan mudah

-

Penulis : Duwi

Editor : Duwi

Dubbing : Rizkianah

 

#Covid19

#UkmIkm

#wpiitv.official

#IndonesiaSehat

‹ First  < 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 >  Last ›