Acara terkait

Peresmian Tugu Perjuangan Kota Pekalongan

Tanggal: 27/07/2023

Peresmian Tugu Perjuangan Kota Pekalongan-Pada Rabu 19 Juli 2023 tugu perjuangan kota pekalongan yang didirikan di sebelah barat Stadion hoegeng telah diresmikan. Diawali dengan apel dan gladi bersih dari pukul 08.00 WIB. Acara ini dimeriahkan dengan display marching band dari : SMK Al-Fusha Kedungwuni, SMK Nusantara Batang, Genderang suling banteng riders, serta marching band dari PONPES Walindo Pekalongan. Dilanjutkan dengan Kirab Bendera sepanjang 50 m yang berjumlah 3 buah yg dibawa oleh barisan TNI POLRI, DISHUB, SATPOL PP, MAHASISWA, PELAJAR, DAN SANTRI, dilanjutkan dengan penyerahan bendera secara simbolik oleh paskibraka kota pekalongan, drama kolosal berjudul tetesan darah rakyat pekalongan, atraksi terjun payung yang dilakukan oleh 15 personel dari anggota KOPASUS TNI AD dan BRIMOB POLRI, diakhiri dengan pemotongan pita.-Acara ini turut dihadiri oleh Habib Lutfi bin Yahya, KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, serta Wali kota pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid. Pendirian tugu perjuangan yang diprakarsai oleh Habib Lutfi bin Yahya secara swadaya dibantu oleh semua pihak dari TNI, POLRI, dan PEMDA Kota Pekalongan ini bertujuan supaya generasi muda tidak melupakan sejarah serta perjuangan bangsa. -KASAD Jenderal TNI dudung abdurachman juga turut menyampaikan dalam sambutannya, bahwa tujuan didirikannya tugu perjuangan KOTA PEKALONGAN ini yaitu untuk mengenang perjuangan para rakyat pekalongan dari penjajahan jepang.

PAMERAN BERSAMA MUSEUM MBABAR MUSTIKO

Tanggal: 27/07/2023

PAMERAN BERSAMA MUSEUM MBABAR MUSTIKO-Mengusung tema "the energy of synergy among museum" menunjukkan sebuah kekompakkan dari museum-museum yang berkolaborasi diantaranya museum ranggawarsita semarang, museum sonobudoyo Yogyakarta, museum wayang kekayon Yogyakarta, tosan aji Pekalongan.-Bertempat di museum batik pekalongan pada Selasa, 25 Juli 2023 merupakan pembukkaan acara Mbabar Mustiko, acara diadakan selama 3 hari mulai 25-27 Juli 2023. Terdapat bazar UMKM, talkshow, fashion show , band, stand up, dan lain sebagainya. Tari warno jiwo menyambut kedatangan bapak wakil gubernur yakni bapak H. Taj Yasin Maimoen-bapak walikota memberi sambutan dalam pembukaaan acara, beliau menyampaikan agar selalu melestarikan batik, bukan untuk pekalongan namun juga untuk indonesia. Salah satu upaya bapak walikota untuk mengenalkan batik kepada dunia yakni dengan menetapkan hari jumat seluruh opd kota pekalongan dan perusahaan swasta untuk memakai pakaian batik-bapak wakil gubernur menyampaikan bahwa pakaian batik sangat fleksibel dan bisa dimana saja, mulai dari acara resmi sampai jalan di mall. hal ini bisa menjadi trend baru untuk mendunia kan batik. unesco menetapkan kota pekalongan sebagai kota batik karena budaya nya, bukan karena desain atau corak pada batik itu sendiri. hal itu menjadi cerita sejarah negara indonesia.

PAMERAN SENI RUPA DAN FOTOGRAFI PAF 2023

Tanggal: 24/07/2023

PAMERAN SENI RUPA DAN FOTOGRAFI PAF 2023-Pekalongan Art Festival kembali diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Kota Pekalongan bersama Pemerintah Kota Pekalongan . Berlangsung di GOR Jetayu Kota Pekalongan selama 5 hari yaitu pada tanggal 12-16 Juli 2023 dengan menampilkan berbagai seni dan budaya serta pameran seni rupa dan fotografi . -Pada Pameran Seni rupa dan fotografi PAF 2023 ada berbagai macam karya lukis yang dipamerkan dan juga foto bertemakan budaya khas pekalongan yaitu batik. Karya-karya tersebut merupakan hasil karya dari 12 pelukis serta 8 fotografer yang semuanya berasal dari Pekalongan. -Bapak Willy selaku Stage Manager PAF 2023 saat ditemui wawancara mengungkapan tahun ini merupakan pelaksanaan PAF yang ke-7 kalinya dengan mengusung tema “ Nyawiji Agunging Jagad”. Dikatakannya, Pekalongan Art Festival merupakan Hari Raya para seniman yang mana bertujuan untuk mengumpulkan komunitas seni agar berpadu, secara aktif, kreatif, kemudian berkolaborasi membentuk event tersebut. Beliau berharap ditahun kedepan akan ada lebih banyak lagi komunitas-komunitas yang bergabung, bahkan masyarakat yg memiliki minat dan bakat, bisa menyalurkannya di event PAF ini.


PEKAN RAYA KOTA PEKALONGAN

Tanggal: 20/07/2023

PEKAN RAYA KOTA PEKALONGAN-Pekan raya kota pekalongan merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh panitia swasta dengan didukung PEMDA Kota pekalongan, sebagai salah satu bentuk Upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan sasarannya yaitu pelaku UMKM. Kegiatan ini berlangsung di GOR Jetayu Kota Pekalongan selama 4 hari yakni pada tanggal 6-9 Juli 2023. -Tahun ini merupakan pelaksanaan pekan raya kota pekalongan untuk yang ke-2 kalinya setelah pada tahun 2019 berkolaborasi dengan festival kuliner kota pekalongan. Adapun rangkaian acara tersebut meliputi expo, hiburan music, dan beberapa perlombaan. Seperti pada tahun sebelumnya, Untuk masuk ke dalam kegiatan tersebut, setiap pengunjung dikenakan HTM sebesar Rp5000,-.-Panitia berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah promosi bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk mereka kepada public sekaligus dapat meningkatkan pendapatan mereka

‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 >  Last ›